Universitas Labuhanbatu Gelar Wisuda Program Sarjana ke XXV dan Pascasarjana ke III Sebanyak 247 Orang

Labuhanbatu, Mei, 28-2024

Bertempat Auditorium (aula) Kampus Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya acara wisuda program sarjana dan pascasarjana Ke XXV Gelombang I Periode Mei 2024, acara tersebut dilaksanakan pada hari selasa, 28 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Bapak Halomoan Nasution, S.H., M.H, beserta Ibu Yayasan, Kepala LLDikti Wilayah I Sumatera Utara Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, MA., Ph.D (hadir Via Zoom Meet) Forkompinda Kabupaten Labuhanbatu, MUI Labuhanbatu, Wakil Rektor III UNIVA Labuhanbatu, Pengurus IKANAS Labuhanbatu, Pimpinan Cabang Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia (BSI) Rantauprapat, Komisioner KPU Labuhanbatu, Dosen dan undangan dari orang tua wisudawan/ti Universitas Labuhanbatu.

Yudi Trianto, SP., M.Si selaku ketua panitia melaporkan bahwa jumlah wisudawan/i yang akan di wisuda Gelombang I periode mei 2024 berjumlah 247, adapun rincian jumlah wisudawan yaitu Program Studi Manajemen sebanyak 122 Orang, Program Studi Akuntansi 13 orang. Program Studi Pendidikan Biologi sebanyak 14 orang. Program Studi Pendidikan Matematika sebanyak 9 orang, program studi Pendidikan PKn sebanyak 20 orang, Program Studi Agroteknologi sebanyak 18 orang, Program Studi Teknologi Informasi 3 orang, Program Studi Sistem Informasi 32 orang. Program Studi Hukum 5 orang dan Program Pascasarjana dengan program studi Ilmu Manajemen (S2) sebanyak 7 orang dan Program Studi Hukum (S2) sebanyak 4 orang

Rektor Universitas Labuhanbatu Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D, menyampaikan bahwa wisuda kali ini berbeda dengan wisuda Wisuda sebelumnya, kalau dulu para diharapkan para  wisudawan/ti  lebih  menekankan keahlian, namun wisuda tahun ini Pak Rektor lebih menekankan tentang moral dan etika, sebab menurutnya saat ini banyak anak-anak di negara Indonesia saat ini kekurangan delegasi moral dan etika.“Jadi kita minta wisudawan kali ini untuk dapat menempuh pelajaran sesungguhnya dari alam yaitu mengedepankan moral dan etika, karena kita mengedepankan budaya bangsa timur. Menurut Pak Rektor Negara seperti Jepang, Korea, Singapore itu maju karena budaya itu sendiri. Pak Rektor juga menekankan kepada seluruh wisudawan agar terus meningkatkan keterampilan baik itu seperti keterampilan bahasa, keterampilan teknikal seperti itu ilmu komputer untuk meningkatkan daya saing serta menambah nilai sarjana itu didalam masyarakat. ungkapnya

Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Bapak Halomoan Nasution, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa ULB terhitung hingga saat ini sudah meluluskan ribuan mahasiswa. Meskipun kampus ULB ini berada di tingkat Kabupaten, namun sudah banyak para alumni-alumni lulusan dari Universitas Labuhanbatu yang bekerja baik itu di Pemerintahan, BUMN hingga Perusahaan Swasta yang ada di Kabupaten Labuhanbatu maupun diluar Kabupaten Labuhanbatu,

Ketua Yayasan menyampaikan, dirinya bersama seluruh unsur Yayasan Universitas Labuhanbatu terus melakukan pembenahan, mulai dari perbaikan-perbaikan fasilitas kampus untuk menciptakan suasana kampus yang nyaman bagi mahasiswa/wi saat mengikuti perkuliahan. “Sesuai dengan cita-cita kita bersama mewujudkan Universitas Labuhanbatu Kolaborasi menuju Unggul, untuk itu kita harus terus berbenah. Sehingga nantinya Universitas Labuhanbatu tidak kalah dengan universitas lain yang berada di wilayah Indonesia, Khususnya Daerah Sumatera Utara.

“Kita juga perhatikan masyarakat yang memiliki niat untuk kuliah namun terkendala dengan ekonomi, kita menyediakan beasiswa bagi mereka, seperti yang memiliki prestasi dibidang olahraga dan seni. tidak hanya itu saja, Yayasan bersama Rektor juga memberikan beasiswa bagi para penghafal Al-Qur’an, dan terlebih bagi penyandang disabilitas. semua itu akan kita seleksi sesuai kuota yang kita butuhkan.

Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, MA., Ph.D selaku Kepala LLDikti Wilayah I Sumatera Utara dalam sambutannya Mengucapkan Selamat dan sukses atas diwisudanya adik/adik sekalian, jangan merasa puas akan hasil yang diperoleh hari ini, raih pendidikan setinggi mungkin untuk masa depan yang gemilang. Mudah mudahan ilmu yang di dapat selama kuliah dapat bermanfaat.

Setelah usai Kata Sambutan, dilanjutkan pengumuman Wisudawan Terbaik serta menyerahkan cenderamata. adapun Wisudawan Terbaik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jatuh kepada :

  1. Kumpulan Rambe, S.Pd (Program Studi Pendidikan Biologi)
  2. Lili Syara, S.Pd (Program Studi Pendidikan Matematika)
  3. Ahmad Arif, S.Pd ( Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan)

Usai Prosesi Wisuda dan penutupan, melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan bersama alumni dan civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan