PELANTIKAN WAKIL REKTOR, DEKAN, DIREKTUR & KA. PRODI UNIVERSITAS LABUHANBATU PERIODE 2023-2027

Labuhanbatu, 

Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D, melantik tiga Wakil Rektor (WR), empat Dekan, satu Direktur, dua Ketua Lembaga Penelitian, dua belas Kepala Program Studi (Ka. Prodi) di lingkungan Universitas Labuhanbatu Periode 2023-2027 sebagai upaya peningkatan kinerja menuju perguruan tinggi unggul, di ruang Eksekutif ULB, Sabtu (26/8/2023).

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Yayasan Universitas Labuhanbatu yang dibacakan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) Nimrot Siahaan, SH.,MH.

Dilanjutkan dengan pembacaan komitmen pakta integritas oleh Rektor ULB Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D, dan melakukan pelantikan para Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Ketua Lembaga Penelitian, dan para Ka. Prodi.

Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan tanda jabatan kependidikan oleh Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Halomoan Nasution, SH sekaligus penyerahan SK.

Ketua Yayasan ULB Halomoan Nasution,SH, dan BPH Nimrot Siahaan,SH.,MH dan Rektor ULB Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D.

Rektor ULB Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D, dalam sambutan dan arahannya mengatakan pemilihan, penetapan, dan pengangkatan pejabat struktural ini tanpa ada intervensi maupun rekomendasi, semua dilakukan dengan kemampuan dan integritas dari masing-masing pejabat yang telah ditetapkan.

“Para pejabat yang baru dilantik saya ajak untuk berkinerja dengan optimal yang seluruhnya bersandar pada konsep. Pemilihan para pejabat struktural ini sesuatu yang tidak mudah mengingat Universitas Labuhanbatu memiliki banyak orang hebat dan cerdas. Namun demikian, harus tetap menentukan pilihan dan menetapkan keputusan terbaik,” ucap Rektor.

Rektor mengatakan Universitas Labuhanbatu telah berhasil menorehkan berbagai prestasi dan inovasi. Akan tetapi, hal tersebut dinilai belum cukup jika dikomparasikan dengan kecepatan dan keketatan persaingan dunia kampus di era disrupsi global.

“Dari beberapa tahun sebelumnya sampai dengan saat ini Universitas Labuhanbatu sudah banyak peningkatan, baik dari segi tenaga kependidikan maupun mahasiswa. Bisa dilihat bahwa para Dosen ULB telah banyak yang menyandang gelar Doktor, dan harapan kedepannya harus ada yang Profesor. Para mahasiswa juga banyak mengikuti penelitian maupun program belajar diluar daerah baik di pulau Jawa bahkan Kalimantan,” tuturnya.

Dengan legasi capaian prestasi di bidang akademik, kemahasiswaan, manajemen keuangan, dan capaian lainnya yang telah dicapai menjadi tantangan tersendiri kedepan agar prestasi dan capaian kinerja tersebut bisa ditingkatkan.

Atas hal tersebut, Rektor ULB meminta para pejabat yang baru dilantik untuk berkinerja dengan optimal. Pihaknya juga meyakini para pejabat ini mampu menjadikan fakultas dan universitas semakin baik melalui serangkaian inovasi yang tak berujung dan restorasi manajemen terstruktur di fakultas masing-masing.

Pada kesempatan ini ia juga mengajak untuk berbenah dan berkinerja yang berbasis pada tolak ukur yang jelas, serta bersesuaian dengan aras dan pilar kebijakan kementerian yang terukur.

“Mari berbenah dan berkinerja mengambil langkah inovatif yang masif dalam merealisasikan program-program prioritas kementerian dan Pembangunan nasional, khususnya dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Rektor ULB menekankan kepada para pejabat struktural untuk selalu membangun komunikasi dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan keharmonian di lingkungan Universitas Labuhanbatu maupun dengan lembaga-lembaga lain dan pemerintahan.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Terima kasih dan apresiasi atas kinerja para pejabat sebelumnya atas prestasi dan inovasi dalam membangun Universitas Labuhanbatu,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat struktural yang baru dilantik. Ia berharap pejabat yang baru memberikan terobosan inovasi untuk kemajuan Universitas Labuhanbatu.

“Jangan jadikan amanah ini menjadi beban. Namun menjadi pemacu peningkatan kinerja kedepan. Sesuai dengan cita-cita kita bersama Universitas Labuhanbatu Kolaborasi menuju Unggul. Untuk itu ULB harus Unggul. Semua itu dapat tercapai bila kita semua sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ucap Ketua Yayasan.

Ketua Yayasan juga menyampaikan bahwa saat ini Universitas Labuhanbatu sudah membuka Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Program Profesi. Dirinya berharap pejabat yang membidangi program tersebut untuk mengembangkan dan memajukan prodi yang baru tersebut.

“Kepada Direktur Pendidikan Profesi Guru diharapkan untuk mempelajari teknis dalam memajukan prodi tersebut. Saat ini yayasan sedang menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk Prodi PPG,” ujarnya.

Ketua Yayasan mengatakan akan siap mendukung dan memfasilitasi setiap program yang akan dilaksanakan.

Adapun nama-nama pejabat struktural yang baru dilantik yakni :

1. Dr Sriono, SH.,M.Kn Wakil Rektor 1

2. Dr Zulkifli Musannip Effendi Siregar, MM Wakil Rektor 2

3. Dr Marlina Wakil Rektor 3

4. Risdalina, SH.,MH Dekan Fakultas Hukum

5. Pristiyono, SE., M.Si Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

6. Dr Iwan Purnama, S.Kom Dekan Fakultas Sains dan Teknologi

7. Dr Sakinah Ubudiyah Siregar, M.Pd Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

8. Dr Amin Harahap, S.Pdi.,M.Si Direktur Pendidikan Profesi Guru

9. Rahma Mutia, S.Psi., M.Psi Ketua LP3M

10. Dr Novilda Elizabeth Mustamu, M.Si Ketua LPPM

11. Indra Kumalasari, SH.,MH Ka. Prodi Hukum Fakultas Hukum

12. Abdul Halim, SE., M.Si Ka. Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

13. Yudi Prayoga, SE.,M.Si Ka. Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

14. Ramadhani Pane, S.Kom.,M.Kom Ka. Prodi Teknologi Informasi Fakultas Sains dan Teknologi

15. Ibnu Rasyid Munthe, ST.,M.Kom Ka. Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi.

16. Halmi Dar Hasibuan, M.Kom Ka. Prodi Manajemen Informatika Fakultas Sains dan Teknologi.

17. Fitra Syawal Harahap, S.Agr.,M.Agr Ka. Prodi Agroteknologi

18. Hasmi Syahputra Harahap, S.Pd.,M.Pd Ka. Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

19. Laili Habibah Pasaribu, S.Pd.,M.Pd Ka. Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

20. Rohana S.Pd.,M.Pd Ka. Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

21. Dr Zainal Abidin Pakpahan, SH.,MH Ka. Prodi Ilmu Hukum Pascasarjana

22. Dr Nurintan Asyiah Siregar, SE.,M.Si Kaprodi Manajemen Pascasarjana.