ULB Mewisuda 715 Sarjana S-1 dan D-3, Bupati Labuhanbatu Beri Apresiasi

Labuhanbatu, Tuntasonline.com – Universitas Labuhanbatu (ULB) mewisudakan sebanyak 715 mahasiswa/i  program diploma dan sarjana XIX tahun 2019 dilaksanakan di Aula Kampus universitas Labuhanbatu (ULB) jalan Aek Tapa Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu Senin (23/09/2019)

Wisudawan sebanyak 715 langsung di pempin oleh rektor dan selaku Pimpinan sidang senat terbuka Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution SE. MSI. Dalam kesempatan nya, Rektor universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution SE, Msi menyampaikan dalam sambutannya.”Ucapan selamat kepada para wisudawan/i semoga ilmu yg di dapat dapat berguna dan di implementasikan ketengah2 masyarakat. Untuk kedepannya kampus Universitas Labuhanbatu akan membuka program pasca sarjana,” ucapnya

di Universitas Labuhanbatu seluruh program studi telah  terakreditasi B. Dan kita lagi tahap persiapan Borang Akreditasi institusi Universitas sehingga kami ucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah mengkuliahkan masuk di kampus Universitas Labuhanbatu. Bilang Rektor
Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para orang tua dan wali serta para dosen yang telah senantiasa mendampingi dan membimbing anak didik kita untuk menjadi insan-insan yang bermartabat dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kepada para wisudawan, Rektor mengingatkan tentang tantangan di era revolusi industri digital yang menyebabkan perubahan berbagai jenis pekerjaan dan adanya perubahan tuntutan kompetensi SDM yang diperlukan dunia kerja.

Oleh karena itu, diperlukan kepekaan para lulusan perguruan tinggi akan perubahan dan peluang itu dengan melakukan hal-hal yang sifatnya inovatif.

“Kami selaku pendidik sadar betul akan tantangan ini karena itu ULB membekali anak didiknya dengan berbagai kompetensi yang relevan dengan tantangan zaman yang berubah dengan sangat cepat,” ujarnya.

Meski demikian, imbuhnya, setiap lulusan ULB diharapkan selalu memiliki semangat gotong royong, peduli rakyat kecil dan memberikan perhatian pada mereka yang terpinggirkan dari kemajuan pembangunan.

“Saya berharap, kehadiran saudara nantinya di tengah masyarakat bisa sungguh-sungguh memberi arti, menawarkan solusi terhadap setiap persoalan serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” tandas Ade.

Dihadapan Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr. H. Amarullah Nasution, S.E.MBA, Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, S.E.,M.Si dan 715 Orang Wisudawan/Wisudawati serta ribuan tamu undangan yang berhadir, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T, ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Labuhanbatu yang telah berperan aktif mencetak Mahasiswa/i yang unggul sehingga mampu melahirkan diploma dan sarjana sebagai aset bangsa dan merupakan potensi Sumber Daya Manusia di Kabupaten Labuhanbatu.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus bersinergi dengan Perguruan Tinggi di Labuhanbatu, utamanya dibidang Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat serta dukungan fasilitas Perguruan Tinggi guna mewujudkan sumber daya masyarakat Labuhanbatu yang semakin cerdas dan berkualitas”

Sebagai wujud keseriusan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam dunia pendidikan khususnya Perguruan Tinggi, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 dialokasikan anggaran bantuan pendidikan sebesar Rp. 7 Miliyard yang diperuntukkan bagi putra-putri Labuhanbatu yaitu Bantuan masuk perguruan tinggi sebesar Rp. 3 Miliyard, Bantuan Mahasiswa Berprestasi sebesar Rp. 3 Miliyard dan Bantuan Mahasiswa Kurang Mampu sebesar Rp. 1 Miliyard. Kesemua bantuan itu berlaku bagi mahasiswa/i Labuhanbatu yang masuk dan atau sedang menjalani perkuliahan baik di Perguruan Tinggi Negeri, Politeknik Negeri maupun di Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia.

Acara wisuda tersebut hadiri oleh Ketua yayasan H.Amarullah Nst SE, Mba Bupati Labuhanbatu, Wakil Bupati labura, Lembaga pelayanan pendidikan tinggi (LL DIKTI SUMUT). (Paris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *