WISUDA SARJANA DAN PASCASARJANA UNIVERSITAS LABUHANBATU PERIODE II SEPTEMBER 2024

Rantauprapat, 21 September 2024

Sebanyak 403 mahasiswa lulusan diploma, sarjana ke XXVI dan pascasarjana ke IV periode II Universitas Labuhanbatu tahun akademik 2023-2024 diwisuda. Salahsatunya mahasiswa yang mengikuti prosesi Wisuda adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dimana meluluskan 57 lulusan yang terdiri dari Pendidikan Biologi sebanyak 24 Mahasiswa, Pendidikan Matematika sebanyak 25 Mahasiswa dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebanyak 8 Mahasiswa. Prosesi tersebut berlangsung di auditorium universitas labuhanbatu, Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D,

Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, S.Pd MM,

perwakilan Forkopimda Labuhanbatu Raya dan juga diikuti oleh berbagai organisasi serta orang tua wisudawan.

Disela rangkaian acara, ada Kata Sambuta dari Rektor Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, SE, MS.i, Ph.D mengatakan bahwa ULB mengusung konsep kewirausahaan, hal ini dikarenakan sektor negara maupun sektor formal sangat terbatas, sehingga ke depannya akan muncul entrepreneur dari para lulusan yang akan menciptakan lapangan pekerjaan.

begitu pula dengan ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu, Halomoan Nasution, SH MH juga meminta kepada agar para lulusan memberi ucapan terima kasih kepada kedua orang tua yang mungkin telah bersusah payah dalam menyekolahkan di perguruan tinggi.

“Beri ucapan terima kasih kepada kedua orang tua, sembah sujud ke mereka, mungkin dengan airmata keringat mereka lakukan sehingga kalian bisa menyelesaikan pendidikan ini. Terkhusus kepada orang tua, kami mengucapkan terima kasih yang telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu disini, semoga apa yang bapak ibu cita-citakan bisa tercapai,” sebutnya.