7 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Lulus Kampus Mengajar Angkatan 8

Sebanyak 7 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Labuhanbatu lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024. Selamat untuk seluruh Peserta.

Program Kampus Mengajar sendiri merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi untuk membantu meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan di Indonesia. Kampus Mengajar merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Sebelum dinyatakan lolos, mahasiswa yang mendaftar program Kampus Mengajar telah terlebih dahulu mengikuti proses seleksi sebagai mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar. Adapun alur seleksi Program Kampus Mengajar meliputi: Seleksi administrati, Verifikasi dokumen, Pengalaman mengajar dan Tes daring, yaitu tes literasi numerasi, survei kebhinekaan, dan value clarification test. Nantinya mahasiswa yang lolos seleksi program Kampus Mengajar akan ditempatkan ke beberapa sekolah yang menjadi target dan sasaran Kampus Mengajar, yaitu sekolah yang terakreditasi C dan berada di daerah 3 T.

Ke-7 mahasiswa yang berhasil lolos seleksi program Kampus Mengajar merupakan mahasiswa dari Keguruan dan Ilmu Pendidikan dimana 4 mahasiswa berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Matematika,

dan 1 Mahasiswa dari Pendidikan Biologi

2 mahasiswa berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

 

Berikut mahasiswa yang lolo